Manado (ANTARA) -  Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Yudhiawan meminta personel Polres Minahasa untuk menjunjung tinggi disiplin dalam bertugas.

"Jangan meremehkan pangkat dan jabatan yang sedang diemban saat ini, dimanapun bertugas laksanakan dengan baik dengan menjunjung tinggi hirarki dan disiplin. Hindari perbuatan yang dapat merugikan Polri apalagi sampai menyakiti masyarakat," kata  Kapolda saat tatap muka dengan jajaran Polres Minahasa, di Minahasa, Kamis.

Kapolda juga berharap personel terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

 "Jangan berhenti berbuat baik, lakukan tanpa pamrih dan rajin bersedekah, kalau anda berbuat baik rejeki mendekat dan bahaya menjauh dan sebaliknya," katanya.

Ia juga mengimbau kepada Polres Minahasa dan jajaran untuk terus bersinergi dengan seluruh pemangku kepentingan dalam pelaksanaan tugas.

"Terus kembangkan inovasi dan tetap bersinergi dengan pemerintah daerah, TNI dan instansi terkait lainnya. Tugas Kepolisian untuk menyelesaikan masalah dan jangan menambah masalah," kata Kapolda.

Kapolda juga memberikan apresiasi kepada seluruh personel yang sudah melaksanakan pengamanan Pemilu 2024 sehingga berjalan aman dan lancar.

Masih ada beberapa agenda Kamtibmas yang akan dilaksanakan Polri dalam waktu dekat, antara lain pengamanan Idul Fitri dan tahapan Pilkada serentak.

"Terkait hal tersebut, laksanakan giat cooling system, minimalisir isu provokatif berlatar belakang SARA, dan kedepankan kegiatan preemtif dan preventif," katanya.

 Dalam kunjungan kerja ke Polres Minahasa, Kapolda didampingi Ketua Bhayangkari Sulut Yunita Yudhiawan.dan sejumlah pejabat utama Polda Sulut.

 Saat tiba di Polres Minahasa, Kapolda dan rombongan disambut  Kapolres Minahasa AKBP S. Sophian bersama Forkopimda Minahasa, pejabat Polres dan Bhayangkari.

Pada kunjungan itu, Kapolda melaksanakan tatap muka dengan personel Polres Tomohon, sekaligus memberikan tali asih kepada personel yang sakit menahun dan para Purnawirawan Polri.

Di hadapan personel Polres Minahasa dan jajaran, Kapolda memperkenalkan diri sebagai pejabat baru di Sulawesi Utara, dan juga memberikan arahan terkait pelaksanaan tugas pokok Polri.
 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024