Manado (ANTARA) - PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) berbagi bahagia bersama masyarakat jelang Lebaran 1445 Hijriah di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"Kami terus berkomitmen untuk memberikan bantuan ke masyarakat di bulan Ramadhan ini," kata Direktur Digital Teknologi dan Informasi BRI Arga M Nugraha, di Manado, Rabu.

Dia mengatakan di Regional Office Manado sendiri, lewat program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) BRI Peduli menyerahkan bantuan untuk anak yatim di panti asuhan dan panti werda serta pembagian ribuan sembako ke masyarakat.

“Jadi memang program yang kami lakukan ini berjenjang, mulai dari kantor pusat sampai dengan wilayah dan cabang," katanya.

Hal ini merupakan bagian dari upaya BRI untuk bisa berperan lebih besar kepada masyarakat yang selama ini sudah tumbuh bersama BRI bahkan masing-masing menggerakkan ekonomi.

Ia menjelaskan bantuan yang diberikan berupa paket Sembako untuk delapan panti asuhan dan dua panti werda masing-masing senilai Rp20 juta; santunan untuk 200 orang anak yatim berupa tabungan bernilai Rp300 ribu; serta bantuan sembako untuk warga miskin sebanyak 1.500 paket.

Menurut Arga, program ini rutin digelar setiap tahun supaya masyarakat ikut merasakan kebahagiaan apalagi menjelang hari raya keagamaan Idul Fitri.

“Ini upaya BRI untuk berbagi dengan memberikan sebagian milik kita kepada nasabah dan juga masyarakat sekitar,” katanya.

Ia mengatakan, sebagai BUMN, BRI punya dua fungsi yaitu sebagai badan usaha yang mengumpulkan profit, dan memberikan nilai sosial ke masyarakat berupa bantuan melalui program tanggung jawab sosial lingkungan.

“Apa yang kami lakukan hari ini adalah manifestasi dari nilai sosial itu. Upaya hari ini kami syukuri, sebagai sesuatu yang dapat kami persembahkan kepada masyarakat sekitar Kanwil Manado di bulan dan waktu yang baik ini," kata Arga.

Semoga puasa Ramadan tahun ini mendapat ganjaran yang berlimpah-limpah dan mendapatkan pahala yang lebih besar dari bulan-bulan sebelumnya.

Regional CEO BRI Kanwil Manado Luthfi Iskandar mengatakan bahwa selain bantuan untuk anak yatim dan panti asuhan, Insan BRILian di Kanwil Manado juga mengumpulkan infak untuk membantu pembangunan Masjid Al Fatah, di Kelurahan Paal Dua, Kecamatan Tikala.

“Melalui kegiatan ini kami Insan BRILian bersedekah sekaligus bermunajad agar kita bisa mencapai apa yang kita cita-citakan untuk menjadi lebih baik ke depan,” kata Luthfi.*


Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024