Manado (ANTARA) - Kementerian Agama bersinergi dan menggandeng Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) dan Lembaga Amil Zakat (LAZ) menggelar Festival Ramadhan tahun 2024 di Kota Bitung, Sulawesi Utara.
 
"Hal ini kami lakukan guna menindaklanjuti Surat Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama Republik Indonesia nomor B-271/Dt.III.IV/HM.01/2/2024 tentang Kolaborasi Festival Ramadhan," kata Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bitung H Yahya W Pasiak, Kamis.

Dia mengatakan berdasarkan kerangka acuan kerja yang ada, untuk tingkat Kantor Kemenag kabupaten/kota komposisi jumlah paket yang disediakan adalah sebanyak 500 paket.

Kakan Kemenag mengimbau agar penyelenggaraan paket Zakat dapat segera dilaksanakan dan disalurkan dengan tepat.

Kegiatan Safari Ramadhan merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun oleh Kantor Kemenag Bitung, dan sering bekerja sama dengan Pemerintah Kota Bitung dalam pelaksanaannya.

Wali kota Bitung Maurits Mantiri mengatakan pihaknya berharap di bulan puasa ini, akan lebih banyak yang berbuat baik kepada sesama.

"Selamat menjalankan ibadah puasa bagi umat Muslim di Kota Bitung, mari kita sama-sama menjaga kerukunan dan saling menghargai antar umat beragama," katanya.
 

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024