Manado (ANTARA) - Kementerian Agama (Kemenag) menyerahkan bantuan sosial keagamaan kepada umat Katolik di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"Saya harap bantuan sosial keagamaan ini dapat digunakan sebaik mungkin untuk peningkatan kualitas iman umat," kata Kakanwil Kemenag Sulut H Sarbin Sehe di Manado, Senin.

Sarbin mengatakan, pihaknya selalu mengingatkan bahwa bantuan sosial keagamaan berasal dari APBN dan diperuntukkan bagi umat.

"Karena itu tidak ada alasan untuk menahan atau menunda penyerahan bantuan ini, sebab memang milik umat," kata Kakanwil.

Sarbin Sehe menjelaskan, bantuan untuk perbaikan gedung gereja ini diserahkan untuk Gereja Katolik Stasi Kemeh Kabupaten Kepulauan Talaud sebesar Rp50 juta, kemudian Gereja Katolik Stasi Tolok Tompaso sebesar Rp50 juta, Gereja Katolik Paroki Santo Petrus Langowan sebesar Rp50 juta, dan bantuan operasional Lembaga Keagamaan Kongregasi Suster DSY sebesar Rp20 juta.

Kakanwil berharap bantuan sosial keagamaan yang diberikan tersebut dapat bermanfaat bagi kepentingan dan kebaikan umat Katolik di Stasi Kawatak pada khususnya, dan Minahasa pada umumnya.

Kakanwil Kemenag Sulut juga memberi apresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada Pembimas Katolik Kanwil Kemenag Sulut dan jajarannya atas upaya cepat yang dilakukan untuk menyerahkan bantuan sosial keagamaan kepada umat Katolik itu.

"Saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pembimas Katolik dan jajaran atas upaya cepat yang dilakukan untuk penyerahan bantuan ini kepada masyarakat," katanya.

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024