Manado (ANTARA) - Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Manado mengimbau masyarakat di daerah itu untuk mewaspadai cuaca ekstrem yang terjadi akhir-akhir ini di wilayah tersebut.

Kepala Basarnas Manado Monce Briru di Manado, Kamis, mengimbau seluruh masyarakat Sulawesi Utara, baik yang ada di pesisir, bantaran sungai, maupun kepulauan untuk selalu waspada terhadap cuaca ekstrem yang terjadi akhir-akhir ini di daerah itu.

"Mengimbau kepada masyarakat tetap berhati-hati, untuk selalu waspada akan bahaya yang dapat ditimbulkan akibat hujan deras, baik itu banjir, tanah longsor dan pohon tumbang," katanya.

Ia mengatakan dalam menghadapi cuaca ekstrem dengan curah hujan yang cukup tinggi, Basarnas Manado menyiagakan personel serta peralatan pendukung. Ini dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi saat hujan dan angin kencang.

"Jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan bisa menghubungi Basarnas atau melalui call center 115, atau melalaui media sosial Basarnas Sulut, sehingga dengan menyampaikan informasi tersebut, kami dari Basarnas Sulut bisa langsung melakukan aksi untuk melaksanakan operasi SAR," katanya.
 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024