Manado (ANTARA) - Kepala Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Sulawesi Utara Arief Fadhillah mengunjungi Pemerintah Kota Tomohon, Senin (26/2).

Arief bersama rombongan melakukan pembicaraan dengan Wali Kota Tomohon Caroll Senduk, Sekretaris Kota Edwin Roring bersama para pejabat bertempat di ruangan rapat Wali Kota. 

"Kunjungan ini dalam rangka supervisi pemeriksaan interim yang telah dilakukan tim BPK RI Perwakilan Sulawesi Utara", kata Arief kepada wartawan selesai pertemuan.

Tim BPK RI perwakilan Sulut sudah mulai pemeriksa selama tiga Minggu.

"Ada beberapa hal yang telah disampaikan kepada Wali Kota seperti proses keuangan yang harus diselesaikan. Dan akan dilakukan monitoring", tambah Kepala BPK RI Perwakilan Sulut.

Wali Kota Tomohon mengatakan kedatangan Kepala BPK RI Perwakilan Sulut dengan Pemkot untuk melakukan supervisi pemeriksaan BPK.

"Saya berharap Pemkot Tomohon dapat memperoleh predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ke 11 dalam pengelolaan keuangan tahun 2023", kata Caroll Senduk.

Kunjungan kerja Ketua BPK RI Perwakilan Sulut ini dapat membawa dampak positif dalam pengelolaan keuangan Pemkot Tomohon.


 

Pewarta : Hannie Watung
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024