Manado (ANTARA) - Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Legowo Jatmiko mengatakan, rapat kerja teknis (rekernis).bidang intelijen, sandi dan siber serta penerangan TA 2024 merupakan salah satu sarana untuk mengevaluasi program kerja dan anggaran yang telah dilaksanakan pada tahun 2023.

"Sehingga pada tahun anggaran 2024 diharapkan dapat berjalan dengan lebih baik lagi," kata Pangdam dalam sambutan dibacakan Asintel Kasdam XIII/Merdeka Kolonel Kav Muhammad Syarifudin, saat membuka Rakernis Kodam XIII/Merdeka bidang intelijen, sandi dan siber serta penerangan TA 2024, di Manado, Senin.

Pangdam mengatakan bahwa kegiatan rakernis ini merupakan tindak lanjut dari pelaksanaan rakernis bidang intelijen, sandi dan siber serta penerangan TNI AD, yakni untuk menyampaikan pokok-pokok kebijakan pimpinan dan berbagai informasi pada program kerja dan anggaran Kodam XIII/Merdeka TA 2024.

“Saya tentunya berharap, aparat Intel/Pam sandi dan siber serta penerangan Kodam XIII/Merdeka dapat memenuhi keinginan pimpinan dalam memahami program dan anggaran TA 2024 ini dengan baik, serta melaksanakannya secara baik pula,” katanya.

Ia menambahkan, manfaatkan forum rakernis ini dengan berkomunikasi dan berkoordinasi serta saling bertukar pengalaman, agar program TA 2024 ini dapat dilaksanakan secara transparan tepat sasaran dan akuntabel.

Peserta rakernis agar melaksanakan interaksi dua arah, sehingga kebijakan komando atas dan satuan bawah sinkron dan sinergis.

" Mencermati hasil evaluasi untuk dijadikan sebagai acuan agar kekurangan-kekurangan yang terjadi pada TA 2023 tidak terulang lagi di TA 2024," katanya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kapendam XIII/Merdeka, Kasansidam dan Dandeninteldam XIII/Merdeka serta para Kasi Intelrem jajaran Kodam XIII/Merdeka, dan para pejabat Intel/Pam satuan jajaran Kodam XIII/Merdeka.

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024