Tomohon, (ANTARA Sulut) - Wali Kota Tomohon, Provinsi Sulawesi Utara Jimmy F Eman menyumbangkan dua unit ambulance untuk rumah sakit (RS) Gunung Maria dan Bethesda serta satu unit mobil jenazah guna memaksimalkan kesehatan.

"Ini adalah bentuk perhatian serius dan komitmen pemerintah guna peningkatan pelayanan kesehatan bagi lapisan masyarakat di Kota Tomohon," kata Wali Kota Jimmy Eman di Tomohon, Jumat.

Wali Kota mengatakan, pelayanan kesehatan menjadi kebutuhan dasar manusia sehingga tanggung jawab menyediakan layanan optimal, efisien dan efektif harus dilakukan pemerintah kota sehingga kualitas kesehatan masyarakat semakin meningkat dari waktu ke waktu.

"Pemerintah kota akan terus meningkatkan kualitas pelayanan dari waktu ke waktu sehingga memenuhi standar dan harapan masyarakat. Karena itu pemerintah berharap kendaraan yang disumbangkan ini dapat dimaksimalkan serta dipelihara baik," ajaknya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan dan Sosial Kota Tomohon dr Deesje Liuw MBiomed mengatakan penyerahan tiga unit kendaraan ini akan direalisasikan dalam waktu dekat ini setelah selesai dilakukan uji kelayakan di dinas perhubungan.

"Bantuan kendaraan untuk dua rumah sakit hendaknya dimanfaatkan untuk melayani pasien, jangan disalahgunakan di luar manfaat yang sebenarnya," ajaknya.

Dia pun mengharapkan warga kota memberikan apresiasi atas bantuan yang diberikan Pemkot Tomohon melalui Wali Kota Jimmy F Eman karena bantuan ini menyentuh langsung dengan kebutuhan masyarakat.

"Sumbangan kendaraan untuk dua rumah sakit serta mobil jenazah ini tentu akan lebih meningkatkan pelayanan optimal, memberikan kemudahan bagi masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan serta meringankan beban warga masyarakat ketika mengalami kedukaan," ujarnya

Pewarta : Oleh Karel A Polakitan
Editor :
Copyright © ANTARA 2024