Manado (ANTARA) - Calon Presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo mengaku bangga dengan program misi pendidikan yang diterapkan Sinode Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Provinsi Sulawesi Utara.

"Saya bangga karena GMIM memiliki atau punya misi pendidikan. Ini yang penting. Saya telah mencoba merancang dengan ahli pendidikan apakah anak-anak muda yang banyak saat ini akan menjadi bonus, anak pintar, kinerja bagus dan lapangan kerja terbuka”, kata Ganjar saat bertatap muka dengan para pendeta GMIM, guru agama, tenaga pendidikan dan tenaga kesehatan di Aula Kantor Sinode GMIM, Kota Tomohon, Sulawesi Utara, Kamis.

Kunjungan Ganjar ke GMIM turut didampingi Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw yang juga Wakil Ketua BPMS GMIM, Ketua Sinode GMIM Pendeta Hein Arina dan Ketua DPC PDIP Tomohon Caroll Senduk juga sebagai Wali Kota Tomohon.

Menurutnya, dunia pendidikan sangat penting bagi anak-anak, makanya pihaknya telah menyusun program bahwa putus sekolah harus dikurangi, dan akses pendidikan bisa diterima semua orang.

"Apalagi perempuan muda harus bersekolah, apabila disabilitas yang akan mendapatkan kesempatan yang sama dalam pekerjaan. Ini harus mendapat pendidikan," tambahnya.

“Saya pernah tiga tahun belajar di sekolah Kristen, tapi tidak bisa berdoa. Kami diajarkan toleransi, guru sangat baik. Ini mengajarkan kita ber-Indonesia yang dasarnya kemanusiaan. Bukan lagi suku, ras, agama, golongan dan partai politik, karena kita adalah manusia”, ujar Ganjar.

Dalam pertemuan itu, tiga perwakilan pendeta GMIM memberikan masukan dan tanggapan jika nanti Ganjar Pranowo terpilih menjadi Presiden di 14 Februari 2024, khususnya masukan terkait toleransi antarumat beragama di Indonesia terus dipertahankan.

KPU RI telah menetapkan peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, masa tenang pada tanggal 11-13 Februari, dan hari-H pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.


Pewarta : Hannie Watung
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024