Manado (ANTARA) - Bambang Ari Setiono menggantikan Beligan Sembiring menjabat Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Sulawesi Utara, usai dikukuhkan Gubernur Olly Dondokambey.

"Kepala Perwakilan BPKP yang baru diharapkan tetap mampu menunjukkan etos kerja dan totalitas pengabdian yang tinggi," kata Gubernur Olly Dondokambey saat membawakan sambutan usai pengukuhan di Manado, Rabu.

Kepala perwakilan yang baru dikukuhkan, harap Gubernur Olly memiliki komitmen kuat untuk melakukan terobosan bermakna dan konstruktif lewat program kerja serta kemampuan sumber daya atau potensi yang mampu mendukung pemerintah daerah.

"Hal ini penting terutama dalam pengelolaan keuangan daerah serta aktualisasi program pembangunan di daerah," ujarnya.

Gubernur berharap, Bambang dapat membangun sinergitas dan harmonisasi yang selama ini sudah dilaksanakan bersama.

"Tentu hal ini membuat satu kebahagiaan bagi kita semua karena kesinambungan yang sampai hari ini terjaga terus," kata Gubernur.

Harapan senada juga dikatakan Sekretaris Utama BPKP, Ernandi Sudarmanto, agar Kepala Perwakilan BPKP Sulut agar segera beradaptasi dan bersinergi terkesinambungan dengan seluruh pemangku kepentingan di wilayah Provinsi Sulawesi Utara.

"Kepala Perwakilan diharapkan memberikan andil yang optimal dan signifikan dalam peningkatan tata kelola manajemen risiko dan pengendalian internal penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di Provinsi Sulawesi Utara," katanya.

Pewarta : Karel Alexander Polakitan
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024