Manado (ANTARA) - Prajurit Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Lanudal) Manado dan komponen lainnya ikut membantu warga yang rumahnya tertimpa pohon tumbang di Minahasa Utara Sulawesi Utara, Selasa.

Komandan Lanudal Manado Letkol Laut (P) Tatang Yanuar Ristanto di Manado Selasa mengatakan, intensitas hujan yang cukup tinggi di beberapa wilayah Minahasa Utara, mengakibatkan terjadinya pohon tumbang dan ada yang menimpa salah satu rumah warga di Perum Korpri Mapanget, Minahasa Utara.

Terkait dengan peristiwa itu pihaknya telah memerintahkan prajurit siaga bencana Lanudal Manado bergerak cepat menuju lokasi kejadian untuk membantu warga yang terkena musibah, dan membersihkan pohon tumbang tersebut.

Prajurit Lanudal Manado itu kemudian bersama Babinsa, Koramil 1310-04 Dimembe, PLN, dan Personel BPBD Minahasa Utara membersihkan pohon tumbang tersebut.

"Respon ini merupakan upaya kita untuk segera membantu kesulitan warga Minahasa Utara yang menjadi korban musibah akibat bencana cuaca buruk," katanya.

Ia menambahkan, tanggap bencana merupakan komitmen pemerintah bersama Forkopimda Minahasa Utara, agar aktifitas warga dapat dipulihkan kembali.
 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024