Manado (ANTARA) - Sejumlah warga Minahasa Tenggara (Mitra) menyebut nama Jerry Sambuaga layak untuk diusung ke Senayan, menjadi wakil dari Dapil Sulawesi Utara. 

Warga Mitra percaya Caleg DPR RI nomor urut 2 Partai Golkar itu bisa mengawal aspirasi masyarakat Nyiur Melambai di DPR RI.

“Mudah saja, ada Jerry Sambuaga. Ia muda, pintar dan berprestasi. Salam dua jari, coblos Caleg DPR RI nomor urut 2 Partai Golkar,” kata Benny, warga Ratatotok.
  Jerry Sambuaga kampanye di Boltim dan Mitra (1)

Benny dan ribuan warga Mitra bersyukur karena putra mantan Menteri Tenaga Kerja dan Menteri Perumahan Rakyat, Theo L. Sambuaga itu mendapat nomor urut 2 dari Partai Golkar. Nomor tersebut menurut mereka mudah diingat dan simbol persatuan serta kemenangan.  

“Prabowo-Gibran juga nomor urut 2. Jadi ingat nomor urut 2 saja  untuk Prabowo Gibran dan Caleg DPR RI nomor urut 2 Partai Golkar Jerry Sambuaga. Itu pilihan terbaik untuk Indonesia dan Sulut,” kata Hesky, asal Ratahan. 

Dukungan luar biasa tersebut menurut tokoh masyarakat Mitra, Dio Manggu wajar mengingat Jerry memang figur yang kredibel dan sudah berkontribusi buat Sulut. 

Dia juga ikut bersalam dua jari sebagai bentuk sokongan buat politisi muda yang menjabat Ketua Under Fourty (U-40) Partai Golkar itu.

 “Kita doakan dan upayakan yang terbaik buat Jerry Sambuaga,” imbuhnya.
  Jerry Sambuaga kampanye di Boltim dan Mitra (1)

Selain dari Mitra, dukungan juga datang dari masyarakat Bolaang Mongondouw Timur (Boltim). Ribuan warga tergerak untuk memenangkan Jerry Sambuaga karena ingin suara Sulut, termasuk Boltim lebih didengar di pusat.  

“Torang pilih yang baik, pandai, jujur dan mau berjuang untuk rakyat. Torang  yakin Jerry  wakil yang amanah,” kata Hamdi, warga Boltim.

Dukungan luas masyarakat buat Ketua DPP Golkar dan Ketua Umum DPP AMPI di hampir semua wilayah tersebut menjadi perhatian pengamat politik Sulut, Sony Undap.

“Jerry Sambuaga melejit karena berprestasi, rekam jejaknya gemilang. Dari sisi akademis dan intelektual, ia paling menonjol.  Ia juga disukai karena ramah dan mau membaur denga semua kalangan,” ujar Sony.

Pewarta : Joyce Hestyawatie B
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024