Manado (ANTARA) - Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Yudhiawan mengingatkan agar semua personel Polri menjaga netralitas dalam menghadapi pelaksanaan Pemilu 2024..

"Kita jaga netralitas kita sebagai anggota Polri dalam Pemilu ini. Sebagai anggota Polri, jangan berpolitik praktis," kata Kapolda saat memimpin apel di Polres Bitung, Sulut, Selasa.

Pada bagian lain, Kapolda kembali mengingatkan tugas anggota Polri adalah sebagai pemelihara Kamtibmas, melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat serta menjadi penegak hukum yang terangkum dalam kebijakan Kapolda, dalam rangka penguatan Polri yang Presisi.

"Hal utama yang saya tekankan adalah mari kita selalu bersyukur dan melaksanakan tugas dengan baik sesuai tupoksi kita masing-masing sebagai anggota serta menjaga nama baik institusi Polri. Jangan berbuat aneh-aneh yang melanggar aturan," katanya.

Kapolda juga menekankan terkait disiplin dan perilaku personel di dalam lingkungan kerja maupun di lingkungan masyarakat.

"Hilangkan budaya koruptif, tidak ada anggota yang terlibat kasus narkoba, jangan ada anggota yang melakukan perselingkuhan, bina hubungan baik dengan keluarga," katanya.

Pada kesempatan itu, Kapolda Yudhiawan meninjau ruangan pelayanan SPKT, ruang tahanan Polres dan lingkungan sekitar Mako Polres Bitung.

Hadir juga pada saat itu sejumlah pejabat utama Polda Sulut antara lain Irwasda Kombes Pol Bayu, Karo OPS Kombes Pol Mugi Sekar Jaya, Dirreskrimsus Kombes Pol Steven Tamuntuan, Dirintelkam Kombes Pol Heri Wahyudi, Kabid Propam Kombes Pol Reindolf Unmehoppa, Kabid Humas Kombes Pol Iis Kristian dan Kapolres Bitung Tommy Bambang Souissa.

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024