Manado (ANTARA) - Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Yudhiawan menyebutkan akan meneruskan program dari pejabat lama Irjen Pol Setyo Budiyanto.

"Saya akan meneruskan program Kapolda yang lama. Artinya program tidak akan berhenti," kata Kapolda Yudhiawan usai penyerahan Pataka Polda Sulut "Maesa'an Waya", di Manado, Rabu.

Kapolda menambahkan karena semua sudah digariskan pimpinan kami Polri, bahwa pelaksanaan tugas terus berlanjut dalam rangka mengamankan wilayah hukum Polda Sulut.

Jadi tidak ada yang khusus, tapi intinya kami mengharapkan sama sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di seluruh Sulut.

"Kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban, apalagi ke depan kita menghadapi pesta demokrasi Pemilu," katanya.

Pejabat lama Irjen Pol Setyo Budiyanto mengatakan selama satu tahun tiga bulan berada di Sulut banyak kesan, banyak hal-hal melekat di hati.

Terutama hubungan komunikasi, silaturahim dengan seluruh anggota, masyarakat serta rekan-rekan jurnalis, semuanya yang sudah mendampingi saya selama melaksanakan tugas disini

'Ini sebagai pengalaman yang sangat berharga. Pengalaman yang sudah didapat selama di Sulut membantu dalam melaksanakan tugas-tugas berikutnya," katanya.

Pada serah terima Pataka Polda Sulut Maesa'an Waya dihadiri Wakapolda Sulut Irjen Pol Jan de Fretes, Kapolresta, Kapolres jajaran, Pengurus Bhayangkari Polda Sulut.

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024