Manado (ANTARA) - Kapolda Irjen. Pol. Yudhiawan saat audiens dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Utara menyebutkan pihaknya akan merespon cepat terkait dengan pengamanan pemilu tahun ini.

“Pada prinsipnya Polda Sulut siap merespon secara cepat semua kebutuhan pengamanan yang dibutuhkan dalam kaitan pelaksanaan pemilu,” kata Kapolda Yudhiawan di Manado, Selasa.

Tak hanya itu kata Jenderal Polisi bintang dua, jajaran Polda Sulut juga siap men-support penuh KPU Sulut untuk menyukseskan penyelenggaraan Pemilu 2024.

Kapolda) Sulut yang baru Irjen. Pol. Yudhiawan mendatangi kantor KPU Sulut. Kedatangannya untuk bersilaturahim dengan KPU Sulut dalam rangka koordinasi pelaksanaan tugas kepemiluan di provinsi berpenduduk lebih dari 2,6 juta jiwa tersebut.

Ketua KPU Sulut Kenly Poluan didampingi Anggota KPU Sulut Salman Saelangi, Meidy Tinangon dan Sekertaris KPU Sulut Lucky Firnandy Majanto menyambut kunjungan Kapolda.

“Kami menyampaikan berterima kasih dan mengapresiasi kedatangan Kapolda di kantor KPU Sulut untuk berkoordinasi mengenai tahapan pemilu 2024,” ujarnya.

Poluan menjelaskan, kegiatan yang sedang dilaksanakan KPU di antaranya penyortiran logistik, pelipatan surat suara pemilu dan pelaksanaan kampanye pemilu serta persiapan menjelang hari H pelaksanaan pemilu 14 Februari 2024.

Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sulawesi Utara pada rapat pleno terbuka rekapitulasi DPT pada tanggal 27 - 28 Juni 2023 menetapkan daftar pemilih tetap pada pemilu tahun ini sebanyak 1.969.603 orang. Total pemilih aktif dalam tahapan ini adalah 993.863 orang laki-laki dan 975.740 orang perempuan.

 

Pewarta : Karel Alexander Polakitan
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024