Manado (ANTARA) - Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, menyambut kedatangan Satgas Yonif 712/Wiratama purna tugas Operasi Pengamanan Perbatasan (Ops Pamtas) RI-PNG Kewilayahan TA 2023, bertempat di Lapangan Secata Rindam XIII/Merdeka, Bitung, Sulawesi Utara, Jumat.

Pangdam Legowo Jatmiko dalam amanatnya  menyampaikan bahwa pencapaian ini tentunya berkat kedisiplinan, kesungguhan, dedikasi dan semangat juang yang tinggi, serta doa segenap keluarga yang ditinggal di pangkalan dan seluruh prajurit Kodam XIII/Merdeka.

“Atas nama pimpinan TNI dan segenap keluarga besar Kodam XIII/Merdeka saya ucapkan selamat atas keberhasilan pelaksanaan tugas mulia tersebut,” kata Pangdam.

Pangdam menambahkan kebanggaan dan keberhasilan yang telah kalian capai hendaknya dijadikan sebagai motivasi dan kepercayaan diri dalam pelaksanaan tugas di masa mendatang.

Pangdam juga memerintahkan kepada segenap unsur pimpinan agar segera melaksanakan konsolidasi internal dengan mengadakan pengecekan personel dan materiil dengan teliti dan secermat mungkin.

Pada pelaksanaan tugas operasi dalam rangka mengamankan daerah perbatasan darat Indonesia dan Papua Nugini tersebut melibatkan sebanyak 450 personel Satgas Yonif 712/Wiratama selama 12 bulan dan berhasil mengemban tugas tersebut dengan baik.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Forkopimda Provinsi Sulawesi Utara dan Kota Bitung, pejabat utama Kodam dan Korem serta Rindam.
 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024