Manado (ANTARA) -
Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey mengatakan pemilihan umum yang akan dilaksanakan tahun depan akan menjadi ujian kematangan berdemokrasi.

"Karena itu mari kita menjadikan pemilu sebagai momentum untuk mewujudkan tanggung jawab kita sebagai warga negara," ajak Gubernur Olly di Manado, Selasa.

Suksesnya pelaksanaan pemilu tersebut akan menciptakan kepemimpinan yang akan membawa kemajuan dan kesejahteraan di provinsi berpenduduk lebih 2,6 juta jiwa tersebut, katanya.

"Mari bersama-sama menjaga kerukunan, mendukung proses demokrasi, dan menumbuhkan rasa persatuan di tengah-tengah perbedaan," ajak Gubernur.

Menurut Gubernur, pemilu adakah tonggak penting dalam menjaga demokrasi dan kedaulatan rakyat.

Karena itu, dia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk aktif berpartisipasi dalam proses demokrasi tersebut serta mewujudkan pemilu yang adil, damai dan berintegritas sebagai bentuk kontribusi untuk kemajuan bersama.

"Mari berpartisipasi dan berkolaborasi melampaui batas batas perbedaan dan kepentingan pribadi," katanya.

Gubernur optimistis, ketika bergerak bersama dapat melampaui lebih banyak, mampu menciptakan perubahan positif dan akan memberikan dampak yang nyata bagi provinsi ujung utara Sulawesi tersebut.

Pewarta : Karel Alexander Polakitan
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024