Manado (ANTARA) - Kementerian Agama (Kemenag) berbagi kasih dalam menyambut Natal dan hari amal bhakti (HAB) di Provinsi Sulawesi Utara.

Kakanwil Kemenag Sulut H Sarbin Sehe, di Manado, Minggu, mengatakan dalam merayakan dua momen tersebut, sebagai bentuk kesyukuran maka ASN Kanwil Kemenag Sulut khususnya pada bidang Pendidikan Kristen berbagi kasih dengan mengunjungi kediaman sejumlah warga di daerah Mapanget, Paniki Dua, Poli Tehnik dan Teling.

"Berbagi dengan janda-duda yang kurang mampu, penyandang disablitas, tukang sapu jalan, kostor dan juga marbot," katanya.

Kepala Bidang Pendidikan Kristen Pdt Anneke Purukan mengungkapkan bahwa gerakan berbagi kasih ini merupakan bagian dari upaya untuk memaknai semangat Natal dan hari amal bakti.

"Esensi dari perayaan Natal ada pada semangat kemanusiaan, sehingga akan lebih terasa sukacitanya jika berbagi dengan sesama yang membutuhkan," kata Anneke.

Semangat berbagi ini juga telah dicanangkan oleh Gusmen dalam rangkaian peringatan HAB Kemenag ke-78 yang puncaknya pada 3 Januari nanti.

Untuk itu, Kepala Kanwil Kemenag Sulut H Sarbin Sehe mengimbau seluruh jajarannya untuk memaknai HAB dengan semangat berbagi.

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024