Manado (ANTARA) - Kodam XIII/Merdeka melaksanakan kegiatan bakti sosial donor darah dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD ke-78 tahun 2023 di Manado Sulawesi Utara, Selasa.

Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Legowo WR Jatmiko dalam sambutan yang dibacakan Irdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Denny Masengi  berharap kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat khususnya yang ada di Sulawesi Utara.

"Saya tentunya berharap kegiatan bakti sosial seperti sekarang ini yakni donor darah tidak berhenti sampai di sini saja, tetapi harus berlanjut dengan kegiatan-kegiatan lain yang bermanfaat bagi warga masyarakat di lingkungan markas satuan jajaran Kodam XIII/Merdeka," katanya.

Ia menambahkan bahwa kegiatan bakti sosial sendiri dapat menumbuhkan semangat solidaritas sekaligus menanamkan nilai-nilai sosial pada diri pribadi kita masing-masing.

Sebagai cerminan dari prajurit TNI yang berasal dari rakyat, bersatu dan berjuang bersama rakyat, membangun bangsa Indonesia yang damai sejahtera.

Pada kesempatan itu, Pangdam mengajak untuk melestarikan tradisi kejuangan prajurit TNI AD sekaligus mengingatkan kembali jati diri TNI AD sebagai seorang prajurit yang lahir dari rakyat dan akan selalu berjuang bersama rakyat.

Hari Juang TNI AD di tahun 2023 ini mengusung tema “TNI AD Bersatu Dengan Alam Membangun NKRI”.

Hadir pada saat itu antara lain Kasrem 131/Santiago Kolonel Inf Yarnedi Mulyadi, para Kabalak Kodam XIII/Merdeka, dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD XIII/Merdeka Nonny Legowo beserta pengurus.

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024