Manado (ANTARA) - Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Legowo WR Jatmiko mengunjungi Rumah Sakit (RS) Tingkat IV Korem Gorontalo, terletak di jalan Desa Tobango Barat, Kecamatan Tobango, Gorontalo, Minggu.

"Pangdam XIII/Merdeka beserta rombongan tiba hari ini, Minggu, di RS Tk. IV Korem Gorontalo sekitar pukul 15.55 WITA dengan agenda kunjungan kerja pengecekan pembangunan Rumah sakit," kata Kapendam XIII/Merdeka Kolonel Kav Mujahidin.

Ia mengatakan, RS Tk. IV Korem Gorontalo, awalnya merupakan Rumah Sakit milik TNI yang berstatus sebagai rumah sakit pembantu yang melayani prajurit TNI, PNS dan keluarga.

Dengan terjadinya perubahan organisasi di wilayah Kodam XIII/Merdeka dan terbentuknya Korem 133/Nani Wartabone, maka RS Pembantu 13.0.08.01 Gorontalo oleh Panglima TNI diubah menjadi RS Tk. IV dengan nama RS Tk. IV Korem Gorontalo.

Rumkit ini sendiri telah bekerja sama dengan BPJS dan instansi-instansi terdekat demi memudahkan pelayanan kesehatan bagi prajurit TNI, PNS dan keluarga serta warga Gorontalo yang berada di sekitarnya.

Turut hadir, pada kunjungan itu Danrem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Totok Sulistyono, Kapendam XIII/Merdeka Kolonel Kav Mujahidin, Kazidam XIII/Merdeka Kolonel Czi Luqman Nur Hakim, para pejabat utama Korem 133/Nani Wartabone dan Danbrigif 22/OM Kolonel Inf M. Effendi.
 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024