Manado (ANTARA) - Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven O.E Kandouw mengajak aparatur sipil negara dan tenaga harian lepas di jajarannya untuk menerapkan pola hidup sederhana menjelang natal dan tahun baru.

"Mari kita tunjukkan sikap ugaharian. Apa itu ugaharian? Itu adalah sikap hidup sederhana," ujar Wagub Steven pada apel kerja perdana Pemprov Sulut di Manado, Senin.

Menjelang ataupun saat natal dan tahun baru, ujar Wagub, warga tidak perlu jor-joran, tidak perlu mengidentifikasikan natal dengan materialisme, dengan hal hal yang keduniawian.

"Paling penting adalah substansinya yaitu kita merayakan natal untuk kontemplasi, introspeksi dan evaluasi. Ini nilai-nilai yang harus kita jaga, nilai-nilai kesederhanaan," katanya.

Tak hanya itu kata Wagub, di bulan-bulan ini selain kesederhanaan, aparatur sipil negara dan tenaga harian lepas (ASN/THL) juga harus menunjukkan sikap hidup yang menampakkan kesetiakawanan sosial.

Bahan-bahan kebutuhan pokok, kata Wagub, terus menanjak sehingga kepedulian terhadap sesama harus ditunjukkan sebagai wujud setia kawan.

"Mari tetap jadi saluran berkat bagi sesama, keluarga dekat dan orang di sekeliling mari kita tingkatkan sikap baik kita," ajaknya.

Wagub juga berharap motivasi kerja ASN/THL menjelang akhir tahun terus menjaga dan mengedepankan sikap disiplin dalam melayani masyarakat.

"Teruslah menunjukkan sikap disiplin, bekerja mengedepankan motivasi kuat, ritme, irama kerja harus tetap terjaga, disiplin kerja harus dilaksanakan di semua aspek sebagai pengayom masyarakat," katanya.
 

Pewarta : Karel Alexander Polakitan
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024