Manado (ANTARA) - Ketua  partai Golkar, Under Fourty (U-40), Dr Jerry Sambuaga terus menuai dukungan untuk kembali ke DPR RI.  Kali ini datang dari pemerhati hukum, Alfian Ratu,  Lawyer senior itu menilai Ketua DPP Golkar itu sudah saatnya kembali ke DPR RI.

"Ia sudah menunjukkan performa meyakinkan di kabinet Jokowi-Ma’ruf Amin dengan sukses membawa neraca perdagangan surplus selama 41 bulan berturut-turut. Kini saatnya ia kembali mengawal aspirasi masyarakat Sulut di DPR RI," kata Alfian, Kamis.

Dengan rekam jejak Jerry yang cemerlang dan pengalamannya memimpin  sejumlah organisasi besar di pusat,  Alfian percaya Ketua Umum DPP AMPI itu bisa mengangkat citra Sulut di DPR RI.  “Fungsi wakil rakyat itu adalah legislasi, budgeting dan pengawasan. Jerry menguasai dengan baik tiga fungsi itu,” Alfian memaparkan. 

Mantan Wakil Ketua DPD Golkar Sulut ini optimistis Jerry yang menamatkan pendidikan S1 dan S2 pada perguruan tinggi ternama di Amerika Serikat dan S3 di Universitas Indonesia (UI) akan all-out memperjuangkan aspirasi masyarakat Nyiur Melambai.

"Wakil rakyat yang berkualitas akan menghadirkan produk hukum atau legasi yang bermanfaat buat masyarakat. Jerry perlu hadir di DPR RI untuk memastikan itu,” ujarnya.

Alfian juga yakin Jerry dapat mengawal penganggaran dengan baik, terutama memperjuangkan kepentingan pembangunan di Sulut.

“Di eksekutif sebagai Wakil Menteri Perdagangan ia sudah menunjukkan kontribusinya dengan mengupayakan hampir Rp100 miliar untuk perbaikan dan revitalisasi pasar di Sulut. Saya jamin ia akan lebih  di DPR RI memperjuangkan anggaran buat pembangunan Sulut,” Alfian menguraikan.

Sementara dalam konteks pengawasan, suara kritis Jerry akan menghadirkan perbedaan.“Jerry figur muda yang berprestasi, bersih dan tak neko-neko. Ia akan mengkritisi kebijakan yang bakal merugikan masyarakat,” ujarnya.

Alfian percaya Jerry dapat mengangkat citra Sulut dalam ruang pembahasan berbagai sektor di DPR RI.

 “Ia pintar, doktor politik termuda dari UI. Ia juga pelobi ulung dan piawai berdebat. Dibutuhkan sosok dengan kemampuan medebat yang bagus seperti Jerry agar suara Sulut terdengar dan aspirasi masyarakat Nyiur Melambai tersampaikan,” ungkapnya. 

Dengan berbagai pertimbangan tersebut, Alfian dan berbagai kalangan siap menopang keterpilihan Caleg DPR RI Nomor Urut 2 Partai Golkar dari Dapil Sulut itu. 

“Saya sudah lama mengikuti kiprahnya. Jadi saya sangat yakin Jerry akan menguntungkan Sulut jika masuk gedung Senayan,” ujar Alfian.*
 

Pewarta : Joyce Hestyawatie B
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024