Manado (ANTARA) - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama dengan PT Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Utara dan Gorontalo (BSG) meningkatkan literasi dan edukasi keuangan kepada media yang beraktivitas di daerah tersebut.

"Kami berharap dengan teredukasinya para media maka akan juga tersampaikan ke masyarakat, sehingga inklusi akan semakin tinggi," kata Kepala OJK Sulutgomalut Winter Marbun, dalam Media Gathering, di Gorontalo, Selasa.

Winter mengatakan media merupakan mitra dari OJK dan jasa keuangan lainnya, karena sebagus apapun program OJK jika tidak dipublikasikan oleh media, maka masyarakat tidak akan mengetahuinya.

Ia menjelaskan sehingga kegiatan ini sangat penting, karena jika media teredukasi dengan baik, maka penyampaian ke masyarakat juga akan semakin baik.

Direktur Kepatuhan BSG Machmud Turuis, mengajak wartawan ekonomi bisnis Sulut dan Gorontalo mengedukasi masyarakat soal literasi keuangan. Salah satunya dengan memberikan berita-berita positif kepada masyarakat.

“Kita melangkah bersama memberikan berita positif kepada masyarakat. Teman-teman wartawan adalah perpanjangan BSG dan OJK tentang inklusi keuangan kepada masyarakat,” kata Machnud.

Machmud pun memuji ide brilian OJK Sulutgomalut yang menginisiasi media gathering wartawan ekonomi bisnis se SulutGo. Menurutnya ini pertama kali dilakukan di luar Sulut.

BSG, katanya, selaku bank milik daerah akan selalu mendukung program OJK untuk menggerakkan ekonomi daerah.

Diketahui saat media gathering, para wartawan menerima materi dari Rizky Betadi Putra dari OJK Sulutgomalut, dengan materi perkembangan kinerja jasa keuangan, Mauren Monigir dari OJK Sulutgomalut dengan materi perlindungan konsumen dan market conduct, serta Gino Dondokambey dari BSG dengan materi layanan BSG QRIS.
 

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024