Manado (ANTARA) - Calon anggota legislatif (Caleg) dari Partai Hanura Kota Manado, Dapil Singkil dan Mapanget, Rivo Abuno, mengaku siap menyerap aspirasi masyarakat selama masa kampanye yang telah dijadwalkan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Jika terpilih menjadi anggota legislatif nanti, aspirasi yang disampaikan masyarakat akan saya perjuangkan nanti," kata Rivo, Selasa.

Menurut pria yang low profile ini, jadwal kampanye akan dimanfaatkan sebaik mungkin untuk menemui warga, melakukan sosialisasi tentang pencalonan dirinya, sehingga pada saat pelaksanaan pemilu 14 Februari 2024 nanti, sudah dikenal luas.

"Kami akan melakukan kampanye dengan santun, mengedepankan keberpihakan pada kebenaran dan memberikan pendidikan politik yang baik, tidak menebar berita bohong atau hoaks," tambahnya.

Program lain akan diperjuangkan jika sudah duduk di DPRD, tambah anggota pengurus Komisi pusat Pemuda GPdI ini, yakni membantu masyarakat melalui pemberian bahan pokok setiap bulan khusus 50 KK kurang mampu.

Kemudian mendorong pemerintah daerah untuk terus membantu pembangunan gereja, peningkatan kesejahteraan tokoh agama, baik Kristen, Katolik, Islam, Budha, Hindu dan lainnya.

"Hal penting lainnya turut memperjuangkan pengadaan kebutuhan air bersih di wilayah yang kurang teroptimalkan, serta penataan lingkungan," katanya.

Rivo juga yang tergabung dalam tim pemenangan Capres-Cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD, siap untuk berjuang dan memenangkan pasangan yang diusung PDIP, PPP, Hanura dan Perindo itu, untuk menjadi pemimpin nasional lewat pemilu 2024," jelasnya.

 

Pewarta : Nancy T
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024