Manado (ANTARA) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Sarbin Sehe mengapresiasi aksi solidaritas Kerapatan Gereja Protestan Minahasa (KGPM) bagi korban kemanusiaan di Timur Tengah.

"Jemaat KGPM Sidang "ELIM" Tuminting Kota Manado melakukan aksi solidaritas dari doa bersama sampai mengumpulkan donasi bagi korban kemanusiaan akibat konflik Israel dan Palestina," kata Sarbin, di Manado, Jumat.

Dia mengatakan agama sejatinya memperkuat nilai-nilai kemanusiaan. 

"Semakin baik agama yang dianut seseorang, semakin baik pula perlakuannya terhadap sesama umat manusia," kata Sarbin. 

Ia juga mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada umat beragama dan masyarakat atas donasi kemanusiaan yang diberikan.

Acara ini juga menjadi momentum yang penuh haru bagi para Jamaat. Mereka bersama-sama berdoa dan memberikan donasi sebagai wujud kepedulian terhadap saudara-saudara di Palestina yang sedang mengalami penderitaan. 

Kegiatan ini, katanya, merupakan upaya konkret untuk membantu meringankan beban yang mereka hadapi.

Kakanwil  juga mengajak seluruh umat beragama dan masyarakat untuk terus peduli dan memberikan bantuan kepada sesama yang membutuhkan. 

Hal seperti ini merupakan langkah nyata dalam menerapkan ajaran agama yang mengajarkan kasih sayang, toleransi, dan kepedulian terhadap sesama.

Donasi untuk Palestina ini adalah wujud kepedulian kemanusiaan. Melalui uluran tangan dan kepedulian ini, para peserta berusaha membantu mereka yang sedang mengalami kesulitan.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh pimpinan dan tokoh agama seperti Ketua Sinode Am Gereja-Gereja di Sulut, Sulteng, Gorontalo Pendeta Dina Werat, Ketua Badan Musyawara Antar Gereja (BAMAG) Sulut Pendeta Johan Manampiring.
 

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024