Manado (ANTARA) - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sulawesi Utara Ronald Lumbuun mengingatkan pejabat agar tetap konsisten membangun zona integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) serta Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

"Zona integritas bukan hanya seremonial belaka namun harus internalisasi kepada jiwa Aparatur Sipil Negara (ASN) jajaran Kemenkumham Sulut," kata Ronald, saat melantik dan mengambil sumpah delapan pejabat administrasi jajaran instansi tersebut, di Manado, Kamis.

Kedelapan pejabat yang dilantik tersebut yakni empat orang pejabat administrasi pemasyarakatan pada Rumah Tahanan Negara Kotamobagu dan Lembaga Pemasyarakatan Manado serta empat pejabat administrator dan pengawas kantor wilayah Kemenkumham Sulut.

Pada kesempatan itu, Ronald menegaskan netralitas ASN di tahun politik ini harus dijaga, baik jajaran keimigrasian juga pemasyarakatan.

Ia juga menyampaikan selamat kepada para pejabat yang dilantik baik yang promosi juga yang rotasi.

" Selamat mengemban amanah baru, saya yakin  bapak, ibu yang dilantik adalah orang-orang yang mempunyai kapabilitas," katanya.

Hadir pada saat itu sejumlah pejabat Kemenkumham Sulut diantaranya Kepala Divisi Keimigrasian dan kepala unit pelaksana teknis baik pemasyarakatan juga imigrasi se- Kota Manado.

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024