Manado, (ANTARA Sulut) - India menawarkan pendidikan gratis bagi pejabat, mahasiswa dan siswa berprestasi di Sulawesi Utara (Sulut).

Tawaran itu disampaikan Konsul Jenderal (Konjen) India di Bali, Amarjeet Singh Takhi, dikutip Kabag Humas Setda Provinsi Sulut, Drs Jahja Rondonuwu di Manado, Senin.

Konjen India menyampaikan penawaran tersebut dalam suatu jumpa pers dihadiri Gubernur Sulut Dr Sinyo Harry Sarundajang (13/2) diruangan Kantor Gubernur, Manado.

Menurut Konjen Takhi, syarat pendidikan gratis itu harus bisa berbahasa Inggris. Wartawan juga bisa ikut dalam program beasiswa ini ke India.

Sementara itu, Gubernur Sarundajang mengatakan, selain menawarkan program beasiswa, Konjen juga menawarkan kerjasama di berbagai bidang dan membina hubungan kerjasama lebih erat dengan Provinsi Sulut.

Daerah "Nyiur melambai" ini dikenal sebagai salah satu daerah teraman di Indonesia, sedang membangun pelabuhan serta infrastruktur fisik lainnya.

Kerjasama investasi untuk produk-produk turunan dari kelapa, investasi di bidang perikanan, kerjasama sister cities antara Manado dan kota-kota di India, kata Sarundajang dikutip Humas Rondonuwu selaku jubir Pemprov Sulut.

Pewarta : Oleh Jootje Kumajas
Editor : Guntur Bilulu
Copyright © ANTARA 2024