Manado (ANTARA) - Staf Teritorial TNI Angkatan Darat (Sterad) melaksanakan sosialisasi Doktrin Teritorial TNI AD tahun 2023 kepada prajurit Kodam XIII/Merdeka, di Manado, Kamis

Panglima Kodam XIII/Merdeka Mayjen TNI Legowo W R Jatmiko, mengatakan sosialisasi ini dapat semakin meningkatkan kinerja pembinaan teritorial di seluruh satuan Kodam XIII/Merdeka.

"Esensi pembinaan teritorial mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat sebagai kekuatan yang sinergis untuk membantu pemerintah menyukseskan program-program pembangunan bagi kesejahteraan rakyat," kata Pangdam dalam sambutan dibacakan Asters Kasdam XIII/Merdeka Kolonel Arn Sumanto.

Pangdam menambahkan, mengingat perkembangan lingkungan strategis akan selalu berubah dari waktu ke waktu, pembinaan teritorial juga harus menyesuaikan dengan dinamika tersebut.

Pada kesempatan itu, Pangdam juga menyampaikan selamat datang kepada tim sosialisasi dari Sterad di Markas Kodam XIII/Merdeka

Tim sosialisasi Sterad pada saat itu menyampaikan materi tentang mengenalkan Doktrin Teritorial TNI AD terbaru yakni bagaimana cara membesarkan Angkatan Darat melalui pembinaan teritorial guna mengoptimalkan pembinaan teritorial di wilayah kerja masing-masing.

Kegiatan dilaksanakan di Aula Grhadika Jaya Sakti Makodam XIII/Merdeka, dihadiri antara lain pejabat utama Kodam XIII/Merdeka dan para komandan satuan kewilayahan.

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024