Manado (ANTARA) - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) melindungi ribuan peserta lari Manado Half Marathon 2023, di Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara.

"Semua peserta yang akan mengikuti Manado Half Marathon beserta panitianya mendapatkan perlindungan BPJAMSOSTEK," kata Kepala BPJAMSOSTEK Sulut Sunardy Syahid di Manado, Kamis.

Sunardy mengatakan hal ini menandakan bahwa semakin sadarnya masyarakat akan pentingnya jaminan sosial.

Ia menjelaskan semua peserta lari ini akan dilindungi dengan jaminan kecelakaan kerja (JKK) dan jaminan kematian (JKM) selama sebulan penuh.

Jika dalam kegiatan tersebut peserta lari atau semua yang terlibat dalam ajang inj mengalami kecelakaan selama waktu perlindungan maka akan dibiayai hingga sembuh oleh BPJAMSOSTEK.

Tapi, katanya, jika mengalami kematian karena kecelakaan akan menerima santunan sebesar 48 kali gaji yakni sebesar Rp48 juta.

Dan, katanya, jika peserta mengalami kematian biasa akan menerima santunan sebesar Rp42 juta.

Sunardy mengatakan pihaknya berharap semua kegiatan apapun bisa dilindungi dengan jaminan sosial ketenagakerjaan, hanya dengan mendaftarkan peserta sebesar Rp16.800 akan mendapatkan perlindungan selama sebulan.

Dia mengatakan semoga kegiatan Manado Half Marathon pada (28/10) Sabtu, bisa berjalan dengan lancar.
 

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024