Manado (ANTARA) - Sebanyak 1.214 karateka mengikuti kejuaraan terbuka Karate Do Gojukai Kajati Cup IV, di Bitung, Sulawesi Utara pada 29 September -1 Oktober 2023.

Ketua Panitia Harian Fauzal mengatakan para atlet tersebut berasal 74 kontingen dari sejumlah kabupaten/kota di Sulut dan di wilayah Indonesia Timur.

"Seluruh atlet mengikuti lomba pada delapan kategori dengan memperebutkan piala bergilir dan tropi tetap, medali, piagam dan uang pembinaan," kata Fauzial yang juga Kepala Kejaksaan Negeri Bitung itu

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulut Andi Muhammad Taufik mengatakan kejuaraan tersebut merupakan program pertamanya sebagai pengurus Karate Do Gojukai Indonesia Komda Sulawesi Utara.

"Sebagai Ketua Umum Karate Do Gojukai Indonesia Komda Sulut, saya berkomitmen untuk membesarkan nama baik Gojukai. Saat ini saya bersama pengurus mewujudkan program awal, yaitu Karate Open Tournament Kajati Cup IV yang memperebutkan Piala Bergilir Kajati Sulut dan Tropi Tetap Walikota Bitung Tahun 2023," katanya.

Andi menyampaikan selamat bertanding kepada para atlet tersebut.

"Prestasi adalah tujuan kita semua, raihlah prestasi dengan perjuangan yang sportif dalam pertandingan ini," kata Andi.

Karate Open Tournament Kajati Cup IV yang dilaksanakan di Sport Hall and Convention Kota Bitung tersebut juga digelar dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-63 Tahun 2023.

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024