Manado (ANTARA) - Panglima Kodam XIII/Merdeka Mayjen TNI Legowo WR Jatmiko mengajak insan pers di Sulawesi Utara bersinergi untuk bersama-sama membangun daerah tersebut.

"Mari kita sama-sama menjalin sinergitas, menjaga kondusifitas daerah," kata Pangdam saat "ngopi bareng" bersama insan pers, Sulawesi Utara (Sulut), di  Manado, Rabu.

Pada kesempatan tersebut Pangdam menyampaikan bahwa dirinya merupakan orang baru stok lama.

"Sebelumnya saya pernah bertugas sebagai Dandim 1301/Satal pada tahun 2006-2008, kemudian  Dandim 1309/Manado pada tahun 2008-2009," katanya.

Dimana, pada saat itu ada kegiatan bertaraf nasional dan internasional di  Manado, yakni kegiatan Tsunami Drill dan World Ocean Conference (WOC).

Dan sebelum menjabat di Kodam XIII/Merdeka, lanjut Pangdam, pernah menjabat Danrem di Kupang, Gubernur Akmil dan Staf Ahli kasad,

Kapendam XIII/Merdeka Kolonel Kav Mujahidin mengatakan ngopi bareng Pangdam XIII/Merdeka dengan insan media mengangkat tema "Suara media adalah cahaya bangsa untuk Indonesia maju".

"Harapannya suara  atau berita yang disiarkan media menjadi  pencerahan atau cahaya bagi bangsa untuk membawa Indonesia terus maju," katanya.

Hadir pada saat itu Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Luthfie Beta, Irdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Denny Masengi, Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Wakhyono, para Asisten dan Kabalakdam XIII/Merdeka dan pimpinan media serta wartawan di Manado.



 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024