Manado (ANTARA) - Pemerintah Provinsi  Sulawesi Utara (Sulut)  terus memperkuat basis ekonomi kerakyatan di daerah tersebut, untuk kesejahteraan masyarakat hingga pelosok desa.

"Ekonomi rakyat mulai bangkit setelah diterpa pandemi COVID-19," kata Gubernur Sulut Olly Dondokambey, di Manado, Sabtu.

Dia mengatakan, di usia Pemprov Sulut yang baru 59 tahun ini, pemerintah daerah mampu menggerakkan semua sektor riil.
 

Ia menjelaskan, bukan hanya dirasakan masyarakat kota saja, namun hingga pelosok desa.

Di bidang ekonomi, kata dia,  telah berhasil menarik investasi mempromosikan sektor pariwisata, industri dan memperkuat basis ekonomi rakyat.
 

Gubernur menyampaikan sejarah panjang dan perjalanan kita sebagai provinsi yang berdaulat telah melalui berbagai cobaan dari masa awal pembentukan hingga kini telah mengalami perkembangan yang signifikan dalam berbagai sektor mulai dari ekonomi, pendidikan hingga infrastruktur.

Ia mengatakan, sektor pendidikan telah berkembang pesat dengan peningkatan kualitas pendidikan dan akses ke pendidikan tinggi.
 

Kesehatan masyarakat juga menjadi fokus dengan berbagai program kesehatan yang telah meningkatkan kesejahteraan.

Begitu juga di bidang infrastruktur telah meningkatkan konektifitas dan akses di seluruh provinsi, jaringan jalan pelabuhan serta bandara sudah di tingkatkan.

Gubernur mengucapkan terima kasih kepada semua pihak seluruh pemangku kepentingan baik pemerintah daerah, swasta, akademisi serta masyarakat dalam mewujudkan visi Sulawesi Utara yang lebih maju dan sejahtera.
 

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada forum pimpinan daerah Sulawesi utara, yang selalu bersama dengan pemerintah bahu-membahu menjaga ketertiban dan keamanan di Provinsi Sulut," jelasnya.


Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024