Manado (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey  mengatakan pemerah pembangunan yang digelar dalam rangka perayaan ulang tahun ke-59 provinsi tersebut menjadi  momentum mempromosikan potensi wisata daerah tersebut.

"Pameran pembangunan yang dilaksanakan memeriahkan ulang tahun provinsi ini diharapkan memberikan manfaat positif bagi daerah," kata Gubernur Olly pada puncak perayaan HUT ke-59 Provinsi Sulut di Manado, Sabtu.

Gubernur mengatakan, selain memberikan dampak bagi pengembangan pariwisata, pameran pembangunan juga dapat menjadi ruang promosi usaha mikro kecil dan menengah serta ekonomi kreatif.

Gubernur ke-12 Sulawesi Utara tersebut mengatakan, pameran pembangunan yang digelar saat ini agak berbeda karena digelar di Pasar Wisata Bunaken, di Kota Manado.

Ia menyatakan optimistis apabila sektor pariwisata tumbuh positif maka akan menghidupkan perekonomian masyarakat di kawasan tersebut.

"Infrastruktur pendukung seperti jalan menuju ke Pasar Wisata Bunaken akan kita lebarkan, harapannya ketika akses semakin baik maka semakin banyak warga yang akan menuju ke pasar wisata ini," ujarnya.

Gubernur juga berharap, warga menjaga kelestarian lingkungan termasuk kawasan Taman Nasional Bunaken sebagai unsur pendukung sektor pariwisata.

"Kami mengajak masyarakat memanfaatkan Pasar Wisata Bunaken ini sehingga dapat memberikan manfaat bagi peningkatan ekonomi dan kesejahteraan," ujarnya.

 

Pewarta : Karel Alexander Polakitan
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024