Manado (ANTARA) - Kementerian Agama (Kemenag) terus melakukan penguatan moderasi beragama ada pemuda lintas agama di Kabupaten Minahasa Tenggara, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"Kami lakukan ini, untuk menanamkan pemahaman tentang moderasi beragama sejak dini kepada anak muda," kata Kepala Kantor Kementerian Agama Minahasa Tenggara Muh Thaib Mokobombang, di Ratahan, Selasa.

Iia mengatakan sehingga Kemenag bersama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah dalam hal ini Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap.

Sekretaris FKUB Minahasa Tenggara Pdt Jacky Wullur mengatakan pihaknya melaksanakan koordinasi untuk pematangan acara Dialog Wawasan Kebangsaan dan Penguatan Moderasi Beragama Pemuda Lintas Agama Kabupaten Minahasa Tenggara.

Pihaknya melaporkan kepada Bupati James Sumendap tentang salah satu program FKUB Mitra tahun 2023 yakni pertemuan pemuda lintas agama dengan sebanyak 200 peserta.

Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap mendukung acara ini dan bersedia hadir sebagai pembicara.

Bupati melalui Sekda Mitra menyediakan fasilitas ruang pertemuan dan penyediaan konsumsi bagi peserta kegiatan.

Diharapkan acara dapat berjalan lancar dan terutama untuk memperkuat wawasan kebangsaan dan moderasi beragama di kalangan pemuda lintas agama di Minahasa Tenggara, demikian James Sumendap.

 


Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024