Manado (ANTARA) - Gubernur Provinsi Sulawesi Utara, Olly Dondokambey kembali terpilih menjadi Ketua Umum Forum Komunikasi (FK) Pria Kaum Bapak Persekutuan Gereja-gereja Indonesia periode 2023-2028. 

Terpilihnya Gubernur ke-12 Sulut tersebut disepakati dalam Konsultasi Nasional (Konas) ke XVI di Minahasa Raya, di Hotel Yama Tondano, Jumat (8/9).

Gubernur Olly dipilih berdasarkan hasil komisi nominasi yang disahkan dan disetujui oleh seluruh peserta yang bersidang.

Terdapat empat poin yang disepakati bersama dalam tahapan komisi nominasi yang berlangsung, Kamis (7/9) malam. Komisi tersebut diketuai Pdt Adrie Oktavianus Massie dari GEPSULTRA dan Sekretaris Steven Kambey.

Pertama menyepakati memilih Prof (HC) Olly Dondokambey SE sebagai calon tunggal kemudian disetujui   menjadi calon terpilih Ketua Umum Forum Komunikasi Pria Kaum Bapa Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia untuk periode pelayanan tahun 2023-2028.

Kedua, komisi nominasi menugaskan ketua umum terpilih sebagai formatur tunggal dan menyerahkan tanggungjawab penyusunan struktur pengurus pusat FK-PKB PGI periode pelayanan 2023-2028 kepada Prof (HC) Olly Dondokambey SE dengan memperhatikan keseimbangan akomodasi antarsinode dan wilayah pelayanan.

Ketiga, bahwa atas pertolongan Allah Bapa dalam Kasih Yesus Kristus Kepala Gereja dan tuntunan Kuasa Roh Kudus, ketua umum terpilih sebagai formatur tunggal telah memutuskan susunan pengurus pusat FK PKB PGI Periode Pelayanan 2023 - 2028 sebagaimana terlampir, keputusan Ketua Umum Terpilih tidak dapat diganggu gugat.

Dan keempat, bahwa Ketua Umum Terpilih Olly Dondokambey telah menyatakan kesediannya untuk menerima kepercayaan dan tanggungjawab yang diberikan dan diminta menyampaikannya di hadapan peserta. 

Pewarta : Karel Alexander Polakitan
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024