Manado (ANTARA) -  Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulawesi Utara Brigjen Pol  Pitra Ratulangi mengatakan kehadiran BNNK Bitung di Mal Pelayanan Publik (MPP) pemerintah setempat,  memudahkan dalam memberikan pelayanan.

“Kehadiran di MPP Pemerintah Kota Bitung, menunjukkan Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Bitung sudah melakukan kerja sama dengan pihak-pihak terkait. Dan ini memudahkan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” kata Pitra usai mengunjungi MPP Bitung, Jumat.  

Pitra menambahkan, mungkin masyarakat menemui kendala untuk datang ke kantor BNNK seperti jarak, maka masyarakat bisa memanfaatkan pelayanan yang ada di MPP karena dinilai lebih efisien dari segi jarak. 

Menurut dia, di MPP tersebut, BNNK Bitung memberikan sejumlah pelayanan seperti  melayani permintaan dari instansi-instansi ketika akan melakukan cek urine kepada karyawan atau pegawai menerima informasi jika ada seseorang yang ingin melakukan rehabilitasi.

Serta juga siap menerima  informasi dari masyarakat jika  adanya tindak pidana narkotika.

“Masyarakat bisa melaporkan kepada petugas BNNK yang ada MPP tersebut, dan yang memberikan laporan, informasi  tentunya akan dijaga kerahasiaan. Terutama bagi mereka yang menginformasikan adanya penyalahgunaan narkotika di Kota Bitung,” katanya.

Kehadiran BNNK di MPP tersebut, lanjut Pitra, mendapatkan respons baik dari masyarakat Kota Bitung

“Rata-rata setiap bulan, terdapat 20 orang  yang memanfaatkan pelayanan BNNK di MPP tersebut. Berharap ke depan, semakin banyak masyarakat  memanfaatkan kehadiran  BNNK di MPP,” katanya

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024