Manado (ANTARA) - Pengurus Daerah Kolektif (PDK) Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (Kosgoro) 1957 Provinsi Sulawesi Utara menargetkan konsolidasi ke daerah menjelang pelaksanaan pesta demokrasi. 

"Kami menargetkan melakukan konsolidasi ke 15 kabupaten dan kota di Sulawesi Utara, dan sebagai pembuka kami akan melaksanakan musyawarah di Kota Tomohon, Sabtu (2/9)," kata Ketua PDK Kosgoro Sulawesi Utara, Jerry Makarawung, saat meresmikan sekretariat Kosgoro di Jalan Pomurow, Tingkulu, Manado, Jumat. 

Makarawung mengatakan, konsolidasi dilakukan untuk mendukung Golkar sebagai parpol untuk meraih kursi yang maksimal pada Pemilu dan pemilihan kepala daerah 2024 nanti. 

Dia mengatakan, akan memperkuat link kosgoro sampai desa/kelurahan dan kecamatan, karena otomatis jika ormas tersebut maju, maka Golkar juga maju. 

Makarawung menegaskan, pihaknya akan berjuang untuk kemajuan partai lewat kosgoro, sebagai salah satu Ormas yang membentuk Golkar. 
  Ketua dan pengurus kosgoro foto bersama, usai peresmian (1)

Makarawung menyampaikan harapan terbesarnya, agar semua kader Kosgoro yang akan maju ke Pemilu, baik di tingkat kabupaten kota dan provinsi, jadi dalam pengertian terpilih dan duduk sebagai wakil rakyat. 

"Karena jika kader duduk, maka otomatis akan berjuang untuk aspirasi yang sesuai dengan tridharma kosgoro, yakni pengabdian, kerakyatan dan solidaritas untuk kepentingan masyarakat," katanya. 

Di sisi lain, dia mengatakan, dengan adanya sekretariat baru, mereka berkumpul, mengeluarkan ide-ide gagasan untuk pergerakan ke depan. Akan bergerak menggelorakan kosgoro di seluruh Sulawesi Utara, sebagai rumah kerakyatan. 

Peresmian sekretariat PDK Kosgoro 1957 itu, dilaksanakan dalam bentuk ibadah, kemudian pengguntingan pita serta makan bersama, yang dihadiri para kader ormas tersebut, antara lain, Raski Mokodompit, Careigh Runtu, Stanny Sondakh, Adolf Budiak, serta lainnya. 
 

Pewarta : Joyce Hestyawatie B
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024