Manado (ANTARA) - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sulawesi Utara Sarbin Sehe mengatakan HUT ke-78 RI merupakan manifestasi kemerdekaan dan sebagai ajang untuk mempererat kekeluargaan di daerah itu.

"Suasana Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, turut dirasakan seluruh warga masyarakat Indonesia, hal ini ditandai dengan pelaksanaan berbagai lomba, bukan hanya di pusat kota, tapi juga sampai ke pelosok desa," kata Sarbin, di Manado, Jumat.

Dia mengatakan memeriahkan HUT RI merupakan manifestasi rasa syukur terhadap perjuangan para pejuang yang dengan peluh dan darah mereka untuk mempertahankan dan merebut kemerdekaan; dan inilah salah satu bentuk partisipasi dari warga negara Indonesia.

Setelah pelaksanaan Jalan Sehat Kerukunan Dalam Rangka HUT ke-78 RI, juga dilaksanakan berbagai macam perlombaan dalam memeriahkan HUT RI.
Mulai dari lomba senam, makan kerupuk dan terakhir adalah joget balon. 

Yang menarik dari kegiatan ini adalah seluruh pejabat administrator ikut mengambil bagian menjadi peserta. Otomatis seluruh ASN dan PPNPM tak ingin kehilangan momen untuk melihat bagaimana para pejabat berjuang untuk menjadi pemenang.

"Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada seluruh pejabat, ASN dan PPNPM yang ikut serta memeriahkan HUT ke-78 RI ini dalam berbagai lomba," jelasnya.

Selain itu, katanya, sebagai bentuk kebahagiaan atas kemerdekaan yang bisa dirasakan hingga saat ini, lomba seperti ini juga merupakan ajang untuk menghibur dan mempererat kekeluargaan dalam satu institusi yaitu Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Utara.

Setelah pelaksanaan lomba, Kakanwil juga menyerahkan hadiah bagi masing-masing ASN yang menjadi juara setiap cabang lomba.


Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024