Manado (ANTARA) - Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII Manado bersinergi dengan PLN Unit Induk Distribusi Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo mewujudkan kepedulian terhadap kesehatan dan lingkungan warga Desa Likupang Dua, Kabupaten Minahasa Utara, Provinsi Sulawesi Utara.

"Kegiatan bakti sosial (baksos) ini dilakukan untuk membantu masyarakat dan menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78," kata Komandan Lantamal VIII Manado Laksamana Pertama TNI Nouldy J. Tangka di Manado, Senin.

Ia menjelaskan kegiatan baksos meliputi pengobatan gratis untuk 734 orang, khitanan masal, sosialisasi pencegahan stunting, bersih-bersih pantai, dan penanaman mangrove secara bersama 5.000 bibit pohon.

Ia menjelaskan tentang ketulusan Lantamal VIII Manado dan berbagai pihak lainnya yang terlibat dalam kegiatan untuk kepentingan masyarakat.

"Berikanlah pelayanan yang terbaik dengan dilandasi ketulusan dan perhatian yang maksimal,” katanya.

Ia berharap, melalui kegiatan ini Lantamal VIII Manado bersama mitra dapat semakin dekat dengan masyarakat.

“Semoga dalam kegiatan ini keberadaan kita dapat memberikan kontribusi positif di masyarakat dan semakin dikenal dan semakin dicintai rakyat,” katanya.

Senior Manager Keuangan, Komunikasi, dan Umum PLN Unit Induk Distribusi Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo (UID Suluttenggo) Wijaya Gautama mengatakan PLN terus bersinergi dengan TNI AL secara konsisten dalam memberikan dukungan kepada seluruh masyarakat lewat program tanggung jawab sosial dan lingkungan, salah satunya kegiatan bakti sosial dan program bantuan kesehatan.

Pihaknya juga memastikan keandalan listrik tetap terjaga selama acara berlangsung.

“Tentu saja acara hari ini juga didukung penuh dengan suplai listrik yang andal dari PLN agar acara ini dapat berjalan lancar,” katanya.

Lantamal VIII Manado dan PLN UID Suluttenggo sudah bekerja sama melalui berbagai program sosial dalam beberapa tahun terakhir, meliputi kegiatan sosial dan lingkungan. 

“Kami tentunya akan terus mendukung dan menyelaraskan program kami bersama program Lantamal VIII Manado, agar kolaborasi ini dapat berbuah menjadi manfaat yang dapat dinikmati masyarakat banyak,” katanya.


Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024