Manado (ANTARA) - Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Lanudal) Manado, Sulawesi Utara, melaksanakan penanaman enam komoditas di lahan ketahanan pangan mini kesatuan itu.

Komandan Lanudal Manado Letkol Laut (P) Tatang Yanuar Ristanto, Jumat, mengatakan penanaman tersebut terdiri  1.500 bibit cabe keriting, 1.500 cabe rawit, 500 bunga kol, 500 semangka, dan 500 melon tanpa biji, serta 300 labu madu. 

"Penanaman dilakukan dengan pengaturan waktu yang sudah ditentukan, harapannya nanti enam komoditas tersebut bisa panen secara serentak," katanya

Dia mengatakan penanaman  enam komoditas unggulan di atas lahan seluas satu hektar ini merupakan bentuk keseriusan pihaknya  bersama Prajurit Lanudal dalam mendukung  program pemerintah.

"Penanaman ini untuk melaksanakan program pemerintah guna penguatan pertumbuhan ekonomi masyarakat di daerah melalui program ketahanan pangan nasional di sektor pertanian," katanya.

Dalam penanaman tersebut Lanudal Manado  bekerjasama dengan pihak swasta yakni  PT. Darma Guna Wibawa dan PT. East West Seed.

Kegiatan itu diawali dengan penanaman cabe yang dilakukan  Komandan Lanudal Manado Letkol Laut (P) Tatang Yanuar Ristanto, bersama Prajurit dan Cabang 7 Gabungan Jalasenastri Puspenerbal.

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024