Minahasa, 1/12 (AntaraSulut) - Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry Robby Korengkeng mengatakan, anggota Korpri diharapkan menjadi teladan bagi perubahan di daerah.

"Korpri telah menunjukkan peran dan tanggung jawab dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di berbagai bidang sebagai organisasi yang mewadahi para Pegawai Negeri Sipil," kata Jeffry, di Tondano, Senin.

Dengan terbitnya UU No 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN), Korpri akan bertransformasi, maka diharapkan Korpri menjadi teladan bagi perubahan yang baik dan juga kita harus memahami dan melaksanakan penataan birokrasi yang bersih, kompeten dan mampu melayani masyarakat dengan lebih cepat lagi.

"Mari tinggalkan mentalitas priyai atau penguasa, jadilah birokrat yang melayani dan mengabdi dengan sepenuh hati untuk kejayaan bangsa dan kesejahteraan rakyat," jelasnya.

Jaga kode etik profesi, katanya, pedomani sumpah jabatan, pegang teguh komitmen panca prasetya Korpri, buktikan bahwa integritas dan kinerja aparatur negara semakin berkualitas dan dapat dibanggakan.

Akhir Apel Korpri tersebut, Sekda Korengkeng mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota Korpri yang mengikuti apel hari ini, menunjukkan semangat dan motivasi kerja yang baik, sekaligus mengucapkan selamat HUT PGRI dan selamat hari AIDS sedunia.

Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry Robby Korengkeng memimpin Apel Korpri di lingkungan Pemkab Minahasa pada Senin 1/12 di Kantor Bupati, Tondano. Apel yang dirangkaikan dengan peringatan HUT ke-43 Korpri, HUT ke-69 PGRI dan Hari AIDS sedunia ini diikuti oleh para Asisten, jajaran Pemkab dan seluruh PNS Pemkab.

Sekdakab Jeffry Korengkang yang juga selaku Ketua Korpri Minahasa ini membacakan sambutan Presiden Joko Widodo dalam rangka HUT Korpri ini.

Pewarta : Oleh Nancy Lynda Tigauw
Editor :
Copyright © ANTARA 2024