Manado, (Antarasulut) - Satu lagi terobosan LKMI HMI Cabang  Manado  bekerja sama dengan HMI Komisariat dan Badan Tadzkir Fakultas Kedokteran Unsrat  mengadakan jalan sehat dan diskusi kesehatan yang mengangkat tema "Torang sehat Indonesia kuat".

"Acara jalan sehat dan diskusi kesehatan tersebut dilakukan pada November 2014 dalam rangka memperingati 50 tahun Hari Kesehatan Nasional," kata Direktur LKMI HMI Cabang Manado, M. Fachrurrozy B.
 
Jalan sehat start dari depan Mantos Manado dan finish di McDonald's Manado diikuti sekitar 150 peserta  berasal dari tiga organisasi tersebut serta masyarakat Kota Manado.

Selain itu, juga diadakan pemeriksaan kesehatan gratis bagi warga Manado khususnya mereka yang tinggal di dekat kawasan pusat perdagangan Megamas.

Sementara diskusi kesehatan mengambil  tema "Rekonstruksi Pelayanan Kesehatan Daerah Dalam Menopang Sistem Ketahanan Nasional.

Narasumber diskusi ini  yakni Wali Kota Manado, Direktur BPJS Manado, dan Direktur RSUP Prof RD Kandou Manado.

Direktur Bakornas LKMI PB HMI dr Ardiansyah Bahar  mengatakan peningkatan derajat kesehatan masyarakat hanya dapat dicapai bila kebijakan tepat untuk pemberdayaan masyarakat. 

Pemuda sebagai salah satu komponen masyarakat sangat perlu untuk mengambil peran pemberdayaan tersebut. "Teman-teman LKMI HMI Cabang Manado telah mencoba mengambil peran sangat baik melalui kegiatan ini," katanya. 


Pewarta :
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024