Manado (ANTARA) - Sebanyak 30 ti.m voli terbaik di Sulawesi Utara mengikuti Kejuaraan Kapolda Sulut Cup tahun 2023 yang berlangsung di Manado pada 5-15 Juni

Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Setyo Budiyanto mengatakan Kejuaraan Kapolda Sulut Cup tahun 2023 diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-77 yang pada tahun ini mengusung tema "Polri Presisi untuk Negeri, Pemilu Damai Menuju Indonesia Emas".

"Kejuaraan ini sekaligus menjalankan program kerja PBVSI Sulut, dalam rangka pembinaan peningkatan prestasi bola voli di daerah ini," kata Kapolda yang juga menjabat sebagai Ketua Ketua Umum Pengprov PBVSI Sulut di Manado, Senin.

Dengan kompetisi bola voli Kapolda Sulut Cup 2023 tersebut, diharapkan bisa lebih menjunjung tinggi kebersamaan, sportivitas, dan semangat memajukan prestasi atlet masa depan Indonesia.

"Tentunya kita memberikan motivasi, wadah penyaluran minat dan bakat atlet di bidang olahraga, khususnya cabang olahraga bola voli," katanya.

Ia menambahkan kegiatan tersebut juga menjadi bagian dari proses seleksi pemain-pemain voli yang bagus di Sulawesi Utara, serta memiliki semangat dan keterampilan untuk pra-PON nanti.

Pertandingan bola voli Kapolda Sulut Cup 2023 dilaksanakan di Gedung Olahraga KONI Sario Manado, dan diikuti sebanyak 12 tim putri dan 18 tim putra dari kabupaten dan kota di Provinsi Sulawesi Utara.

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024