Manado, 10/11 (Antara) - Komisi IV DPRD Sulawesi Utara (Sulut) mendukung pengadaan sejumlah sarana dan prasarana guna menunjang operasinya Balai Kesehatan Mata (BKM) di daerah itu.

Anggota Komisi IV Hanny Joost Pajouw, di Manado, Senin, mengatakan mendukung pengadaan peralatan untuk memenuhi kebutuhan BKM tersebut.

"Apa yang dibutuhkan harus mendapat perhatian untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat," kata Pajouw saat dengan pendapat Komisi IV dengan mitra kerja.

Ia mengatakan, pada waktu lalu di daerah itu beroperasi klinik mata.

Dengan tidak berperasinya klinik mata pada saat ini, perlu adanya sarana dan prasarana pendukung dari BKM ini sebagai unit pelaksana teknis daerah.

"Kalau memang dibutuhkan akan diperjuangkan dalam APBD," kata wakil rakyat dari daerah pemilihan Kota Manado tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Sulut Dr Grace Punuh mengatakan, kehadiran dari BKM ini mendapatkan respons positif dari masyarakat di daerah itu.

Respons itu ditandai dengan pasien yang melakukan pemeriksaan maupun pengobatan mata di BKM membludak.

"Memprogramkan tahun 2015, BKM itu menjadi rumah sakit khusus mata," katanya.

Rapat itu dipimpin Ketua Komisi IV James Karinda dan dihadiri sejumalh anggota diantaranya Fany Legoh, Eva Sarundajang, Inggrid Sondakh, Rita Lamusu, Hanny Jost Pajouw.

Selain Dinas Kesehatan, dengar pendapat itu juga dilakukan dengan Biro Kesra Pemerintah Provinsi Sulut, Dinas Pemuda dan olahraga Sulut serta Biro Pemberdayaan Perempuan Sulut.
@antarasulut.com

Pewarta : oleh Jorie M R Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024