Manado (ANTARA) - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Manado, menargetkan meraih satu fraksi penuh, di DPRD Manado dalam Pemilu 2024 nanti. 

"Hari ini kami membawa berkas ke KPU Manado, dan menargetkan mendapatkan satu  kursi minimal di empat dapil, " kata Ketua PPP Wahyudi Karaeng, saat mengajukan berkas bakal Caleg untuk  mendaftar di KPU Kota Manado, Minggu. 

Karaeng mengatakan, saat ini kondisi mereka, memang tidak ada kursi sama sekali di DPRD Manado, sehingga menargetkan harus punya wakil di DPRD Manado.  PPP menyerahkan berkas di KPU Manado (Jo/Antara) (1)
Karaeng menjelaskan, periode sebelum ini PPP masih punya wakil di DPRD Manado, dan periode 2009-2014 bahkan punya lebih 

"Jadi itu yang akan kami kejar kali ini. Insya Allah, bisa tercapai dengan usaha yang dilakukan," katanya. 

Dia menambahkan dalam pengajuan berkas itu, mereka menyerahkan 100 persen di seluruh Dapil di Kota Manado, dengan keterwakilan gender 30 persen. 

Sementara ketua KPU Manado, Jusuf Wowor, didampingi komisioner lainya, Sunday Rompas, Moh. Sahrul Setiawan, Ismail Harun dan Abdul Gafur Subaer, mengatakan saat ini menerima berkas yang diajukan oleh PPP. 
  PPP menyerahkan berkas di KPU Manado (Jo/Antara) (1) "Berkas yang diajukan ini akan kami periksa, untuk memastikan apakah sudah lengkap atau belum," katanya. 

Untuk itu, kata Wowor, maka jika masih memungkinkan, sampai pukul 23.59 Wita, bila masih belum lengkap, masih bisa dilengkapi. Setelah itu akan dilanjutkan ke tahapan verifikasi administrasi.

Pewarta : Joyce Hestyawatie B
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024