Sitaro (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) mengapresiasi langkah Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Manado untuk hadir di Sitaro guna sosialisasi dan diskusi terkait kode etik jurnalistik.

Bupati Evangelian Sasingen yang diwakili Kepala Dinas PUPRPKP Sitaro, Bob Ch Wuaten,  mengatakan, pelaksanaan sosialisasi dan diskusi ini sangat penting agar kinerja jurnalis akan semakin profesional.

"Tentu ini sangat positif. Pemerintah sangat mengapresiasi, serta berharap kegiatan ini akan meningkatkan kompetensi para jurnalis, khususnya di Kabupaten Kepulauan Sitaro," kata Wuaten mengutip sambutan bupati.

Sementara itu, Ketua AJI Manado Fransiskus Talokon dan Sekretaris Isa Anshar Jusuf hadir sebagai narasumber dengan materi tentang kode etik jurnalistik, kemerdekaan pers dalam demokrasi serta materi dalam menyikapi hoax.

"AJI Manado berupaya agar setiap jurnalis dalam melaksanakan tugas jurnalistik bisa profesional. Untuk itu kami hadir di Kabupaten Kepulauan Sitaro," ucap Talokon.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Little House Ulu Siau ini turut Hadir dihadiri  Bendahara AJI Manado Frangky Salindeho dan anggota Roni Sepang.

Sementara dari stakeholder di Sitaro yakni Kasi Humas Polres Sitaro, AKP Hibor Tandea, Ketua KPU, Stevanus Kaaro, Pimpinan Bawaslu, Hendrols Tatengkeng, Kabag Prokopim Setda, Harold Kalangit, Staf Intelejen Kejari Sitaro, M. Baris serta para jurnalis pos liputan Sitaro.(*)

Pewarta : Stenly RM Gaghunting
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024