Manado (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung mengapresiasi Badan Kerjasama Antar Umat Beragama (BKSAUA) dan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) yang terus menciptakan kerukunan selama bulan suci Ramadhan tahun 2023.

Wali Kota Bitung Maurits Mantiri, di Bitung, Rabu, mengatakan apalagi di Kota Bitung merupakan daerah yang menjadi pertemuan semua suku, budaya di Indonesia, sehingga kerukunan itu sangat penting.

"Melalui kegiatan Sahur On The Road yang digagas oleh BKSAUA dan PHBI ini diharapkan akan lebih mempererat hubungan antar sesama manusia," katanya.

Wali Kota mengatakan kegiatan tersebut menjadi nuansa baru dalam aktivitas di Kota Bitung dalam menciptakan keakraban antar umat beragama.

"Semangat yang dilakukan oleh BKSAUA dan PHBI untuk menciptakan keakraban antarumat beragama di Kota Bitung benar-benar diwujudkan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," ucap Wali Kota.

Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan pemberian Tali Kasih kepada Pengurus Badan Ta'mirul Masjid (BTM) dan Iman Masjid di kecamatan Maesa dan pemberian sembako kepada kaum duafa.

Wali Kota bersama pengurus BKSAUA dan PHBI serta unsur Forkopimda berjalan membangunkan sahur masyarakat Kelurahan Kakenturan dengan diiringi dengan sahur dari remaja Masjid Jami Asyakirin Girian Atas.

 


Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024