Minahasa, 4/10 (AntaraSulut) - Bupati dan Wakil Bupati Minahasa akan menyerahkan hewan kurban Idul Adha 1435 H di Kampung Jawa Tondano(Jaton) dan Pineleng.

"Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow akan menyerahkan hewan kurban di Masjid Agung Al Falah Kiay Modjo Kelurahan Kampung Jawa Tondano Utara pada Minggu(5/10) pukul 07.00 Wita," kata Humas dan Protokol Pemkab Minahasa Agustivo Tumundo di Tondano, Sabtu.

Sedangkan Wakil Bupati Ivan Sarundajang, kata Agustivo akan menyerahkan hewan kurban di Masjid Imam Bonjol Pineleng.

Agustivo mengatakan Bupati Minahasa dan Wakil Bupati akan didampingi beberapa pejabat lain yang sudah diagendakan dalam memberikan hewan kurban di hari raya kurban besok.

Ia mengatakan disamping Bupati dan Wakil Bupati ada juga beberapa Pejabat Pemkab yang ditugaskan untuk menyerahkan hewan kurban tersebut di beberapa tempat yang berbeda, antara lain Asisten II Sekda Dr SW Siagian di Masjid Al I`tiqaf Tateli Mandolang, Inspektur Kabupaten Frits Muntu di Masjid Al Hijrah Rinegetan Tondano Barat.

Kaban Kesbangpol Jorry Gumansing di Mesjid Al Haq Wawalintouan Tondano Barat, Kaban Bapelitbangda Jacky Walukouw di Mesjid Baiturahman Amongena Kec Langowan Timur, Kadis Kehutanan Wenny Talumewo di Masjid Nurul Yakin Sea Kec Pineleng.

Kaban BP4K Suhban Torar di Masjid An Nur Borgo Kec Tombariri, Kaban Ketapang NJ Runtukahu di Masjid Nurul Huda Kec Kawangkoan, Kadis Naker Vicky Kaloh di Masjid Kaima Remboken dan beberapa pejabat lainnya di mesjid dan kecamatan yang lain.

Kepala Bagian Adm Kesra Setdakab Novarita Supit mengatakan bahwa ada 13 (tiga belas) masjid di sejumlah kecamatan di Minahasa yang akan diberikan hewan kurban ini, dimana setiap masjid akan memperoleh 1 (satu) ekor sapi besar.***3***



Pewarta : Oleh Nancy Lynda Tigauw
Editor :
Copyright © ANTARA 2024