Sitaro (ANTARA) - Saat ini Pemerintah Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) diperhadapkan dengan audit dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara.

Bupati Sitaro, Evangelian Sasingen saat ibadah bersama dengan jajaran pejabat dan ASN di lingkungan Pemkab Sitaro belum lama ini, mengingatkan jajarannya agar mendukung kegiatan pemeriksaan BPK.

"Saya ingatkan bahwa saat ini kita sementara dalam pemeriksaan BPK Perwakilan Provinsi Sulut, oleh sebab itu dimohon dukungan dari kita semua," kata Sasingen.

Menurut Sasingen, dukungan semua jajaran sangat dibutuhkan agar pemeriksaan tersebut dapat berjalan dengan baik.

"Apabila ada yang tidak dimengerti atau ada kendala, maka yang paling utama adalah saling komunikasi agar semua boleh terselesaikan dengan baik," tegas dia.

Sebelumnya Pemkab Sitaro melaksanakan entry breafing dengan BPK RI Perwakilan Provinsi Sulut sebagai tindak lanjut terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah ( LKPD) Kabupaten Kepulauan Sitaro Tahun Anggaran 2022.

Bahkan telah diingatkan bagi satuan kerja perangkat daerah agar  bersikap kooperatif terhadap apa saja yang menjadi kendala. "Terutama dalam menyiapkan laporan keuangan dari setiap OPD yang ada di lingkup Pemkab Kepulauan Sitaro," ujar Sekretaris Daerah Sitaro, Denny D Kondoj.

Pewarta : Stenly RM Gaghunting
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024