Manado (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) terus meningkatkan kepesertaan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan di daerah itu.

Bupati Minut, Joune Ganda, di Airmadidi, Kamis, mengatakan Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara terus berkomitmen yang tinggi terhadap peningkatan kualitas layanan kesehatan di Kabupaten Minahasa Utara dengan cakupan kepesertaan JKN mencapai 99,11 persen dari total jumlah penduduk  sebanyak 221.759 jiwa.

"Atas pencapaian tersebut kami menerima Penghargaan Universal Health Coverage (UHC) Dari BPJS Kesehatan RI," kata Joune.

Ia menjelaskan dengan kepesertaan lebih dari 95 persen penduduk dan telah mendaftarkan penduduknya dalam segmen PBPU Pemda bantuan pemerintah, maka Pemerintah Daerah Minahasa Utara merupakan salah satu Pemda yang terpilih untuk mendapatkan penghargaan UHC Award Tahun 2023.

Pemkab Minut berharap dengan tercapainya UHC ini maka dapat meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Serta, katanya, meningkatkan aksesibilitas pelayanan kesehatan dimanapun berada serta terciptanya penataan pelayanan dan pembiayaan secara adil dan terjangkau.

Pemerintah, katanya, akan berupaya memberikan pelayanan yang terbaik pada masyarakat di Minut.


Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024